Pusat Karir Sultan Maulana Hasanuddin Banten

Sistem Pengelolaan dan Pengembangan Karir
Thursday, 02 Feb 2023

TENTANG KAMI

UKK UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten (UIN SMH Banten) berusaha memasilitasi mahasiswa dan alumninya untuk mendapatkan berbagai peluang emas dan mampu bersaing secara global, melalui Unit Pengembangan Keterampilan dan Karir. Pusat Pengembangan Keterampilan dan Karir lahir didasari oleh STATUTA dan ORTAKER UIN SMH Banten, Tahun 2017.

Unit Pengembangan Keterampilan dan Karir melayani seluruh mahasiswa UIN SMH Banten, yang berfokus pada memantapkan perencanaan karir calon alumni melalui pengembangan Spiritualitas, Intelektualitas, Leadership, dan Entrepreneurship. Dengan demikian calon alumni UIN SMH mampu berinovasi, bersaing, dan mandiri. Dalam menjalankan fungsi tersebut, Pusat Pengembangan Keterampilan dan Karir memiliki layanan dan kegiatan yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa antara lain: 1) bimbingan karier, 2) pelatihan soft skill dan capacity building, 3) bimbingan, persiapan memasuki dunia kerja, 4) seminar leadership, 5) pelatihan entrepreneurship, 6) info lowongan kerja, serta 7) kerjasama industri.

Visi dan Misi Visi Unit Pengembangan Keterampilan dan Karir adalah Menjadi Pusat pengembangan keterampilan, kewirausahaan dan karir Civitas Akademika yang unggul dengan mengembangkan leadership, kompetitifnes, inovatif dalam integrasi keilmuan universal. Sedangkan misi Unit Pengembangan Keterampilan dan Karir adalah sebagai berikut:

1) Mengembangkan keterampilan dan kewirausahaan mahasiswa;

2) Menjadi jembatan (brijd) karir mahasiswa;

3) Mengembangkan pendidikan vokasi, life skills untuk mahasiswa;

4) Mempersiapkan mahasiswa dan alumni untuk memiliki kemampuan dengan standar kompetensi yang dibutuhkan dunia kerja;

5) Memberikan informasi lowongan kerja;

6) Melakukan Tracer study;

    7) melakukan pelatihan mengenai persiapan kerja, motivasi dan karir, serta leadership.

    8) Mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak untuk pengembangan   kelembagaan dan SDM yang produktif dan kompetitif